THINNER Atau RINSO -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

THINNER Atau RINSO

, 10/29/2010 03:47:00 PM
Assalamu alaium warahmatullahi wabarakatuh...
Kabar baik untuk teman yang biasa memperbaiki handphone atau sekedar belajar service handphone.
Satu lagi cara dan bahan yang dapat membantu anda untuk membersihkan PCB, Mainboard atau Sejenisnya perangkat hardware. Kita lebih mengenal Thinner dalam membersihkan mesin HP pastinya, mengingat para master atau guru kita menggunakannya. Tapi saat ini saya sarankan anda dengan membersihkan mesin tersebut dengan menggunakan Rinso atau jenis detergen lainnya yang tujuannya berfungsi membersihkan karat yang tak terlihat oleh mata. karena korosi sangat berpengaruh pada kinerja IC dan part lainnya yang mengalirkan arus listrik dari power sehingga dapat menghasilkan korsleting.
Dalam tiap kasus yang saya temui korosi disebabkan oleh pengguna yang berkeringat saat menelpon, terkena air hujan dan lainnya. jadi saya sarankan agar setiap menaruh handphone tidak berdekatan dengan zat cair yang dapat menimbulkan korosi.
Dalam kesempatan ini saya ingin menceritakan jika anda kedapatan memiliki handphone yang terkena air (semua jenis air) anda dapat langsung mengantisipasi kerusakan fatal dengan langkah awal membuka baterai HP kemudian anda langsung membuka chasing atau cover HP. Rendam dengan menggunakan Thinner atau Rinso (Detergen) setelah kurang lebih 25 menit anda bisa langsung mengeringkannya dengan menggunakan Blower atau pengering dengan suhu yang tidak terlalu panas.
Adapun untuk teman yang masih dalam tahap belajar dalam service HP saya harap jangan ceroboh karena hal ini sangat sensitif yang bisa mengakibatkan HP atau hardware itu sendiri menjadi mati total.
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih...
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

TerPopuler

close