Bakat Terpendam Pemuda Limusnunggal Yang Tidak Orang Ketahui. Cileungsi Bermanfaat. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

Bakat Terpendam Pemuda Limusnunggal Yang Tidak Orang Ketahui. Cileungsi Bermanfaat.

, 5/12/2018 07:59:00 PM

Cileungsi, ZAMANHP - Kembali admin merilis tulisan tentang seorang tokoh, figur atau karakter yang membangun bangsa dan potensi diri. Kali ini menyasar target seorang  yang bernama Ipin atau akrab disapa Haji Ipin ini yang gemar dan hobby bermain musik.


Haji Ipin adalah pemuda asli kelahiran Kampung Bakom, RT.02/05 Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi. Bogor. Pemuda yang usianya terbilang muda karena berkisar di usia 30 an ini telah sukses dengan usaha studio rekaman dan rental studio yang terbilang cukup murah. Dengan harga sewa studio per satu jam hanya 40 ribu rupiah. Sementara pada kebanyakan rental studio yang ada bisa diatas 50 ribu rupiah per satu jam. 


"Saya mengakui kalau ini bisnis atau usaha yang sifatnya mewah,  namun bukan berarti teman-teman kalangan ekonomi lemah tidak bisa ikut bermain musik atau gunakan alat band yang bagus" Terang Ipin.


Ipin yang juga mendirikan studio dengan Nama Pink's And Friends ini berawal dari minimnya wawasan sahabat tentang musik dan sebagai bagian dari pengembangan bakat seni seseorang untuk dapat berkarya dan membangun potensi diri.

Pada kesempatan tersebut Admin bisa melihat betapa sederhana dan santai Saat diskusi dengan Haji (Sapaan Akrab Ipin).


Studio rental musik yang beralamat di Pangkalan 8, Gang Siptop itu bisa mendapat penghasilan kisaran 500 ribu perhari. Ditambah dengan lengkapnya alat musik yang ada seringkali digunakan oleh sekolah dan komunitas pecinta musik lainnya. Didaerah Bantargebang, Cileungsi, Cibubur dan Sekitarnya. Hingga ke Daerah Jakarta timur dan Bekasi.


Mulai dari Sound System dengan daya 20.000 Watt alat band dan lighting sering keluar masuk gudang karena antrian rental untuk event Indoor maupun outdoor padat jadwalnya. 


"Alhamdulillah ada aja yang rental, malah kalau pas hari raya Agustus atau liburan seperti tahun baru dan Hari Sumpah Pemuda banyak sekolah, warga dan pemerintah yang rental alat-alat". Terang Haji yang sudah berhenti merokok sejak beberapa tahun lalu dan lebih memilih hidup sehat berolahraga.


Dari penuturan admin dilapangan banyak sekali Band yang sering berlangganan untuk gunakan studio PNF sebagai tempat latihan.

Dan, studio PNF ini juga sempat terjadi kesalahpahaman dengan salah satu reality show di Stasiun TV Swasta Nasional karena lokasi Video dari Band tersebut di Studio PNF sementara Pihak TV Swasta meng-Klaim bahwa itu Video nya ketika di Share di Youtube.


RED: IP

TerPopuler

close