Banser Turunkan Personil Untuk Amankan Desa Cibening -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

Banser Turunkan Personil Untuk Amankan Desa Cibening

, 7/24/2018 01:27:00 PM

Kab. Bekasi,  Zaman HP - Tahapan Pemilihan Kepala Desa Cibening Kec. Setu, Kab. Bekasi sudah memasuki Penetapan dan Pengundian Nmor Urut Calon Kepala Desa (Kades), yaitu hari ini, Minggu (22/7/18).


Para Calon Kades datang ke Balai Desa Cibening dengan dikawal oleh para pendukungnya masing-masing. Karena massa yang begitu banyak dari Kedua Calon Kades menimbulkan kemacetan di Jl. Raya Cibening yang menuju Kantor Desa Cibening.


Para aparat keamanan pun dikerahkan untuk mengatur dan mengamankan massa dari kedua belah pihak agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.


Selain aparat Kepolisian dan TNI serta Hansip, ada juga Lembaga lain yang ikut mengamankan yaitu Banser GP Ansor Ranting Cibening, mereka diminta juga oleh pihak Pemerintah Desa Cibening untuk berpartisipasi mengamankan kegiatan Penetapan dan Pengundian Pilkades Cibening.


Saat diwawancarai di lokasi, salah satu anggota Banser Dalim Supriat mengatakan, "ini sudah merupakan menjadi tugas Banser yang harus bisa serbaguna dan mungkin ini juga adalah bentuk bakti Banser yang secara umum untuk Agama, Bangsa dan Negara dan khususnya untuk Desa kita ini (Red. Cibening)."


"Untuk personilnya sendiri kami menurunkan sebanyak 5 orang," ucap Dalim Supriat.


Banser sendiri mempunyai peranan untuk mengatur rombongan dari kedua belah pihak.


"Dalam hal ini kami mengatur dari kedua rombongan Calon Kades, yaitu dengan membagi 2 tempat dengan memisahkan kedua rombongan tersebut supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Dalim Supriat.


"Kami berharap semoga Pilkades ini bisa berjalan lancar tetap kondusif sampai selesai. Dan harapan kami untuk masyarakat Desa Cibening tetap jaga silaturahmi serta tetap kedepankan persaudaraan ini," pungkas Dalim Supriat.


Rep: Dwi

TerPopuler

close