9 Artis Ini Menikahi Lebih Dari Satu Wanita -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

9 Artis Ini Menikahi Lebih Dari Satu Wanita

, 6/20/2019 10:57:00 AM
Artis Kiwil Dan Kedua Istrinya.
Vnn.co.id, Jakarta — Poligami bukanlah hal yang mudah bagi pihak laki-laki maupun perempuan.

Bagi pihak laki-laki, poligami akan menambah banyak pengeluaran serta penyebab perpecahan dalam keluarga.

Sedangkan bagi pihak wanita, poligami adalah hal yang paling menyakitkan dan menyedihkan.

Apakah benar ada wanita yang benar-benar rela dimadu dan berbagi suami dengan wanita lain? Jika ada, mungkin tidak sepenuh hati. 

Poligami banyak dilakukan oleh para pria dengan berbagai alasan dan faktor. Beberapa alasan seperti dorongan seksual, ingin memiliki anak banyak dan meningkatkan status dalam masyarakat.

Tapi kita harus merenungkan kembali, apakah itu membuat diri kita bahagia dengan memiliki istri banyak atau justru menimbulkan masalah-masalah baru yang tidak ada sebelumnya?

Bukan hanya masyarakat biasa saja yang berpoligami. Tidak jarang kalangan artis dan publik figur juga melakukan praktik poligami.

Tidak heran jika para selebriti melakukan praktik poligami karena penghasilan mereka di dunia hiburan lumayan tinggi. 

Nah, berikut ini deretan para selebriti tanah air yang pernah melakukan praktik poligami:
1. Rhoma Irama
Siapa yang tak kenal dengan raja Dangdut, Rhoma Irama? Ya, Rhoma Irama juga tak hanya memiliki satu orang istri saja.

Pada 1972 ia menikah dengan Veronica. Dari pernikahannya dengan Veronica, Rhoma memiliki tiga orang nak. Pada 1984, setahun sebelum bercerai dengan Veronica, Rhoma menikahi wanita bernama Ricca Rachim. Dari pernikahannya dengan Ricca Rahim, ia diberi seorang anak. Kemudian ia menikah siri dengan artis cantik Angel Lelga. Baru seumur jagung kemudian mereka bercerai.
2. Parto
Komedian ini diketahui miliki dua istri. Namun setiap kali disinggung soal rumah tangganya, Parto selalu menghindar.

Parto menikah dengan istri pertamanya, Ida Murwani. Dari pernikahan ini, dia dikaruniai tiga anak. Di tahun 2001 pemilik nama asli Eddy Soepono ini menikah lagi dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty. Dari istri kedua, Parto mempunyai seorang anak.
3. Mamiek Prakoso
Kakak dari penyanyi Didi Kempot ini berhasil hidup rukun bersama tiga orang istrinya. Ia meminta para istrinya untuk saling menghormati satu sama lain.
4. Komar
Pelawak yang kini menjadi seorang politisi ini pernah punya pengalaman beristri empat. Tapi kehidupan rumah tangga dengan 4 ratu ternyata tidak mudah dijalani.

Ya, Komar mengaku sudah kapok berpoligami. Menurut penuturan Komar yang pernah berpoligami pada 1996, istri pertama dan kedua sering berkonflik hingga keduanya sama-sama minta cerai.

"Jadi itu saya jadikan pelajaran. Itu sudah masa lalu saya. Saya sudah tidak poligami. Saya kini sudah hidup sakinah, tenteram," ujarnya.
5. Pak Tarno
Pesulap tradisional, Pak Tarno mengaku telah mempersunting kekasihnya Sri Rahayu sebagai Istri. Sri Rahayu adalah seorang pramugari dan berusia muda memutuskan menikah dengan pesulap besutan The Master ini. 

Masalahnya pada saat itu Pak Tarno pun masih berstatus suami dari seorang istri yang berada di Madura, dengan empat orang anak. Yang mengejutkan, ini adalah pernikahan keempat kalinya bagi Pak Tarno.
6. Kiwil
Sejak kiwil memutuskan berpoligami, kehidupan pribadinya selalu jadi sorotan. Miliki istri lebih dari satu, membuat Kiwil berada dalam banyak masalah. Hal itu terlihat ketika istri keduanya pernah meminta Kiwil menceraikan istri pertama. Tak dapat dipungkiri, kedua istrinya, Rohimah dan Meggy Wulandari, memang kurang cocok dan sering bermasalah.

Beberapa waktu lalu, pria 40 tahun ini sempat akan digugat cerai istri pertama dan keduanya. Hal itu terjadi karena para istrinya menganggap Kiwil belum dapat adil. Memang sih di dunia ini tidak ada manusia yang benar-benar adil.
7. Azis Gagap
Pelawak Opera Van Java ini juga dikenal memiliki istri lebih dari satu. Pria yang terkenal dengan gaya cara bicara gagapnya ini mengaku tetap mencoba adil di rumah tangga.

Istri pertamanya diketahui bernama Nurhasanah. Dari pernikahan dengan istri pertama dan kedua, Azis dikaruniai tiga anak.
8. Dik Doank
Awalnya tidak ada yang menyangka bahwa penyanyi ini berpoligami.

Diketahui Dik Doank yang telah menikah dengan Mirna Yuanita dan memutuskan menikah lagi dengan wanita yang lebih muda bernama Khaerani pada 2012.
9. Jhody Superbejo
Komedian Jhody 'Super Bejo' mengaku pernah lewati drama kehidupan poligami beristri dua.

Dan akhirnya ia memutuskan bercerai dari istri kedua karena merasa tak dapat berlaku adil.

"Gue tetep keep in touch. Gue support kebutuhan anak, kayak kemarin baju lebaran, keperluan sekolah itu istri pertama yang pilih," jelasnya.

Redaksi
Dari Berbagai Sumber.

TerPopuler

close