Anies Baswedan Ajak 5200 Anak Yatim Dan Dhuafa Liburan Di Ragunan Dan Dufan Ancol. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

Anies Baswedan Ajak 5200 Anak Yatim Dan Dhuafa Liburan Di Ragunan Dan Dufan Ancol.

, 9/15/2019 01:15:00 AM
Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)
Bersama Anak-anak Yatim Dan Dhuafa.
Vnn.co.id, Jakarta — Hari ini piknik bersama 5200 anak yatim dari berbagai daerah serta panti asuhan di Dunia Fantasi Ancol dan di Taman Margasatwa Ragunan.

Lebaran Anak Yatim biasa dilakukan sebagai bagian dari peringatan Muharram, Namun tahun ini Pemprov DKI Jakarta merayakannya secara besar di seluruh wilayah kota DKI Jakarta dengan mengikutsertakan Anak Yatim berbagai agama dan suku, serta membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengambil bagian dalam kegiatan berbagi ini.

Ini sebuah babak baru, pada hari Lebaran Anak Yatim ini juga meluncurkan program Bagii Piring, sebuah terobosan baru dalam hal memberikan santunan kepada para anak yatim dan dhuafa.

Program Bagii Piring, merupakan program berbagi makanan dengan memanfaatkan teknologi digital berupa aplikasi di android.

 Sebanyak 1000 piring makanan yang didistribusikan ke warung-warung makan yang sudah bersedia terlibat dalam program ini.

Baznas Bazis DKI Jakarta akan menyeleksi masyarakat kurang mampu yang bisa mendapatkan manfaat dari program ini dengan mempertimbangkan data-data dari Dinas Sosial dan RT-RW setempat, khususya mereka yang sudah terdaftar sebagai pemegang kartu-kartu jaminan sosial, seperti kartu lansia atau kartu disabilitas.

Kami mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam kolaborasi Lebaran Anak Yatim dan Bagii Piring, seperti Baznas Bazis Kota DKI Jakarta, ANTEVE, para pemilik restoran dan warung serta warga yang nantinya dapat terlibat menjadi donatur dalam program Berbagii Piring. Inilah tanda kemajuan, kita mengatasi tantangan perubahan zaman dengan cara berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Restoran atau rumah makan yang ingin terlibat dalam gerakan ini juga bisa menghubungi Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

Sedangkan masyarakat yang mau menyumbang makanan dalam program ini bisa menyalurkan sumbangannya lewat aplikasi Bagii Piring yang bisa diunduh di HP android masing-masing.

Ini tugas kita bersama untuk membantu masyarakat yang pra sejahtera, siapa saja bisa ikut menjadi donatur. Kita apresiasi seluruh pihak yang terlibat, termasuk pemilik warung dan resto. Semoga usaha mereka makin maju dan membuka pintu rejeki lainnya.

Redaksi

TerPopuler

close