Bocah Kelas 6 SD Sumbangkan Uang Celengannya Untuk Bantu Cegah Covid-19. -->

Bocah Kelas 6 SD Sumbangkan Uang Celengannya Untuk Bantu Cegah Covid-19.

, 4/23/2020 12:35:00 AM

Vnn.co.id, Kabuapaten Bogor - Muhammad Farel Batni Aslan, bocah kelas 6 SD yang tersentuh saat melihat pemberitaan disalah satu stasiun TV Nasional tentang dampak dari Pandemi Covid-19 dan berinisatif untuk menyumbangkan tabungannya.

Menurut ibunda Farel sapaan akrab bocah tersebut menuturkan. Awal anaknya bertanya tentang Virus yang saat ini melanda Indonesia dirinya menjelaskan bahwa virus covid-19 ini sangat berbahaya dan berdampak negativ untuk perekonomian yang semakin sulit. 

"Awalnya Farel menonton acara pemberitaan disalah satu stasiun TV tentang korban yang terkena virus corona, sedikit demi sedikit saya mulai menjelaskan tentang korban maupun dampak ekonomi yang di timbulkan oleh virus Corona ini," terang ibunda Farel pada Rabu (22/04).

Ibunda Farel menambahkan atas inisiatif anak tersebut karena merasa iba akhirnya meminta kepada ibunda untuk memberikan tabungan sisa uang jajannya pada yang membutuhkan.
"Ketika Farel meminta saya untuk menyerahkan tabungan dari sisa uang jajannya saya langsung terharu, padahal awal menabung tujuan Farel untuk Hari Raya Idul Fitri," tandasnya.

Terpisah Jamhali BJ, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi mengaku bangga pada Farel, diusianya yang masih belia akan tetapi tingkat kepeduliannya sangat tinggi.

"Alhamdulilah hari ini saya kedatangan tamu atas nama Farel anak umur 11 tahun yang mau menyumbangkan tabungannya untuk membantu warga Desa Dayeuh yang membutuhkan, uang yang disumbangkan setelah kami hitung totalnya ada 274.400 Ribu rupiah dengan pecahan uang kertas  5 ribu, 10 ribu, 2ribu, logan 5 ratus dan 2 ratus rupiah, uang ini akan kami gunakan untuk keperluan warga yang terdampak, ini sebuah motivasi dan inspirasi untuk kita semua, agar masyakat yang memang mampu agar menyisihkan sebagian hartanya untuk yang tidak mampu," imbuhnya.

Jurnalist: Gie
Editor: IP

TerPopuler

close