Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiuun.! Bogor Timur Kehilangan Tokoh Terbaiknya, H. TB. Munir Sasmita. -->

Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiuun.! Bogor Timur Kehilangan Tokoh Terbaiknya, H. TB. Munir Sasmita.

, 4/23/2020 03:20:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor
- Kabar duka datang dari warga masyarakat Klapanunggal dan Bogor Timur pada umumnya, ketika terdengar kabar meninggalnya H. TB. Munir Sasmita atau akrab disapa Kong Munir pada pukul 23:10 WIB, Rabu (22/04/2020).

Almarhum yang pernah menjabat salah satu Kepala Desa di Kecamatan Klapanunggal ini meninggalkan beberapa anak dan cucu.

Ratusan warga mengiringi kepergian Kong Munir menuju pusara, dengan adanya wabah Covid-19 para pengantar jenazah pun terpaksa hanya beberapa orang yang dapat masuk ke lokasi pemakaman.

Ketua Umum Presidium Bogor Timur Alhafidz Rana menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian Kong Munir untuk selamanya.
Almarhum Kong Munir (Tengah) Bersama Pengurus Presidium Bogor Timur. 
"Presidium Bogor Timur merasa kehilangan atas wafatnya H. TB. Munir Sasmita, beliau adalah tokoh yang sekaligus ketua dewan penasehat Presidium Bogor Timur. Beliau selalu mengajarkan kita tentang pentingnya berbagi, beliau adalah tokoh yang dermawan , mantan kepala desa yang legendaris dan dikenal sering membantu masyarakat" Terang Ketua Umum Presidium Bogor Timur.

"Kami memohon kepada Allah SWT semoga seluruh amal dan pengorbanannya menjadi amal soleh dihadapan Allah SWT, dan segala khilaf nya di ampuni sehingga menjadi penghuni Surga-Nya" Harap Alhafidz Rana.

Perjalanan Kong Munir dalam membantu masyarakat sangat berarti tentunya sehingga banyak sekali warga yang berhutang budi atas kebaikannya.
Nafizul Alhafidz Rana
(Ketua Umum Presidium Bogor Timur).
Sepekan sebelumnya, Alhafidz Rana berkomunikasi dengan almarhum yang sempat kecewa atas himbauan pemerintah yang melarang Shalat Ied dan Tarawih berjamaah (Ibadah-red) karena efek Corona, menurut almarhum ibadah merupakan keyakinan sehingga jangan atau tidak perlu dilarang-larang.

Alhafidz mengatakan ucapan almarhum Kong Munir lewat seluler itu kepada awak vnn.co.id. 

"Ibadah mah jangan dilarang-larang, kalau dia berani silahkan shalat berjamaah kalau tidak berani ya dirumah aja, itu yang di ucapkan Kong Munir" Tandas Alhafidz. 
Almarhum Bersama Sang istri.
Ditempat yang sama setelah pemakaman, Sulasmo Sakuri selaku Penasihat Presidium Bogor Timur yang merupakan teman Kong Munir juga turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum H. TB. Munir Sasmita.

Menurut Sulasmo sampai saat ini belum ada figur atau tokoh yang memiliki kemampuan dan cara berfikir seperti Kong Munir, yang berani menyeimbangkan antara modernitas dan riwayat serta hikayat orang tua dulu.
Sulasmo Sakuri Saat Bersama Rocky Gerung.
"Kita semua berharap kedepan ada figur seperti beliau di Bogor Timur yang selalu mengayomi dan menginspirasi banyak hal tentang kebaikan, yang pembelaan dan kepeduliannya kepada masyarakat Bogor Timur sangat luar biasa semasa hidupnya" Ungkap Sulasmo Sakuri.

Berdasarkan informasi yang didapat almarhum meninggal dunia karena sakit dan sempat mendapat perawatan rumah sakit swasta di Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi.

Jurnalis: IP
Editor: IP

TerPopuler

close