Apa Sih Komponen Kelengkapan Bagian Dari Komputer Laptop Atau PC Bag1 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

Apa Sih Komponen Kelengkapan Bagian Dari Komputer Laptop Atau PC Bag1

, 5/09/2018 04:47:00 PM
Contoh Display Atau Layar.
Asslamu Alaikum Sahabat..
Selamat sore menjelang maghrib..

Kembali lagi dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menjelaskan tentang Komponen atau Kelengkapan bagian dari pada Komputer atau Laptop yang akrab disebut juga PC (Personal Computer).

Bagi sebagian kalangan pastilah sudah mengenal dan mengetahui topik dari judul diatas, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada sahabat dari pertemanan kita yang belum mengetahui bahkan untuk orang yang tinggal dipedalaman mungkin belum mengenal listrik dan sejenisnya.
Jadi, mohon maaf jika artikel ini kurang bermanfaat bagi sahabat yang sudah malang melintang didunia internet dan era tekhnologi kekinian.
Oke, lanjut ke topik.
Baca Juga Cara Mendapatkan Duit Hanya Menonton Youtube. Klik Disini.

Sebelum kita jauh membahasnya coba flashback sebentar, tanya dalam diri kita kapan pertama kali mengenal teknologi, atau minimal sahabat mengingat pertama kali bisa menulis pesan singkat (SMS) pada handphone. Sama seperti mereka yang belum kenal dengan Laptop atau komputer adalah ketika persis sahabat belum mengenal SMS.

Seiring perjalanannya teknologi sangat drastis dan ekstra cepat, dari mulai SMS hingga kini bisa Video Call dan lainnya.
Kenapa saya membahas soal tersebut, karena erat kaitannya dengan pertama kali saya mengenal komputer Pentium 2 dengan OS Windows 98 pada tahun 1999 sewaktu sekolah Dasar di tangerang. Kini Komputer atau PC lebih mutakhir dengan adanya Laptop yang bisa kita bawa kemanapun saat pergi dan memudahkan pekerjaan.
Ilustrasi Praktek Penggunaan Laptop
Janganlah menjadi konsumen saja, sesekali jadi produsen. itu pesan Menteri Perdagangan dan Perindustrian di era Presiden SBY Susilo Bambang Yudhoyono. Tapi, melihat pergerakan ekonomi dan bisnis Indonesia sepertinya sulit untuk menciptakan Branded atau Produk Teknologi karena pemerintah lebih gemar jadi Makelar, Calo atau Mediator saja. Beli barang, jual langsung untung. itulah yang menyebabkan Indonesia sulit menjadi negara produsen seperti Cina atau Jepang.

Bagimana mungkin kita bisa produksi, menggunakan Laptop atau PC saja masih banyak yang belum faham itulah alasan saya menulis pada sore hari ini.
Baca Juga Kisah Nabi Sulaiman, Akulah Angin Rihul Ahmar. Klik Disini...

Ada beberapa bagian dari Komponen Laptop atau Komputer diantaranya:

1. Power Suply atau Charger pada Komputer.

Power suply atau charger merupakan alat penting bagi Laptop atau Komputer, tanpa itu pastilah tidak menyala karena tidak ada sumber energi. energi yang dibutuhkan tegangan listrik yang dimodernisasi memakai baterai pada laptop. semakin majunya teknologi banyak ahli yang menciptakan baterai dari komponen Lithium yang mampu bertahan diatas 4 jam pada laptop untuk penggunaan standard alias wajar. harga baterai laptop berkisar 200 ribu sampai dengan 1 juta tergantung type dan jenis laptop.

Sedangkan power suply adalah pengatur arus listrik dari tegangan tinggi menjadi kurang lebih 220 Volt. jadi, komputer bisa mengatur arus yang didapat dari listrik kita.

2. Display atau Layar.

Display dalam bahasa indonesia artinya layar atau tampilan, tanpa display pasti kita tidak mengetahui perintah apa yang kita berikan kepada Komputer atau Laptop. tampilan atau display sendiri cukup pesat perkembangannya, ingat betul saya saat pertama kali gunakan layar tabung dengan tingkat pencahayaan yang sangat membuat mata perih ketika pertama kali gunakan komputer, namun dari layar tabung berubah menjadi LCD dengan kepanjangan Liquid Crystal Display sangat populer saat itu dengan awal hitam putih pada sebagian handphone kini berubah menjadi dasar warna tampak cerah. zaman semakin maju muncul LED atau yang dimaksud Light Emitting Diode membuat penglihatan kita betah dan tidak membuat mata menjadi minus.

Pada prakteknya, LED mengalami kemajuan pesat dikalangan produsen teknologi.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Tenaga Kerja.
Selanjutnya Komponen pada Komputer atau Laptop akan dibahas lebih lanjut karena penulis mau kondangan ke Daerah Bantargebang Kota Bekasi. Tunggu Bagian 2 Yah Sahabat..

Terima Kasih





TerPopuler

close