Jalan Berlubang Di Depan Gunung Putri Square Menjadi Penghasilan Warga. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jalan Berlubang Di Depan Gunung Putri Square Menjadi Penghasilan Warga.

, 5/14/2018 06:36:00 PM

Gunung Putri, ZAMANHP - Tulisan ini saya dedikasikan untuk sahabat dan keluarga yang ada di sekitar Wilayah Desa Wanaherang dan pengguna jalan disekitar daerah Kecamatan Gunung Putri yang setiap hari harus merasakan betapa macet dan ribet dijalanan Cileungsi Menuju Wanaherang melalui jalan tersebut. 


Kalau Sahabat ingin atau dari menuju Cibinong - Bogor melintasi jalan Wanaherang pasti tidak akan aneh macet-macetan disamping mobil truck besar atau kontainer yang membawa barang pabrik disepanjang jalan Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. 


Hari ini Senin, 14 Mei 2018 saya melintas dijalan tersebut hendak menuju Polres Bogor dan sengaja saya berhenti sejenak untuk mengambil Fhoto jalan yang menurut saya tidak pantas dan tidak layak seperti itu. Iya, jalan itu berlubang, bergelombang dan rusak parah karena deras curah hujan juga berat beban tonase dari setiap kendaraan yang melintas. Intensitas jumlah kendaraan teramat sangat mempengaruhi rusaknya jalan tersebut, karena merupakan salah satu Kecamatan dengan Devisa besar penyumbang ke Kas Daerah Kabupaten Bogor yaitu Gunung Putri. 




Padahal dari sisi geografis Kecamatan ini berdekatan dengan Kediaman mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-6 ialah Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang tinggal di Cikeas.

Tapi, pemerintah Bogor sepertinya sibuk dengan kegiatan menjelang Pilkada Bupati Kabupaten Bogor periode 2018-2023.

Kembali ke jalan berlubang dan rusak tadi ketika saya melintas disana ada sejumlah pria dewasa yang berdiri ditengah dengan memegang ember berisikan uang pecahan kecil mengasongkan ember kepada semua pengguna jalan. Ini menjadi penghasilan walau pun kecil nominal yang didapat. Karena debu dan panas menyengat saya tidak melakukan wawancara dengan pemuda yang sedang aktiv mencari nafkah berbekal ember dan puing-puing pecahan batu ditambal untuk mengisi lubang pada jalan tersebut. 



Sedikit miris saat saya mengarahkan pandangan keatas langit terdapat sebuah bangunan megah dan mewah berjarak kurang lebih 20 meter dari jalan rusak tadi.

Setelah saya penasaran dan mencoba mendekati ternyata bangunan itu adalah Gunung Putri Square, seperti Mall dan Apartemen bertaraf Internasional yang jalan raya didepan gedung menjulang itu jalannya hancur. Sangat miris bagi saya.


Saya berharap pemerintah serius dalam menangani permasalahan akses jalan. Mungkin bagi mereka yang keluar masuk jalan tol. Akses jalan seperti ini tidak masalah, akan tetapi bagi kalangan masyarakat yang setiap hari menggunakan jalan ini untuk mencari nafkah bisa jadi menghambat dan membuang waktu.




Dalam kesempatan itu pun saya bersyukur setelah melihat ada beberapa bapak-bapak yang sedang sibuk mengukur jalan dengan berpakaian dinas seperti saya lihat topi yang di kenakan itu Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Semoga pengerjaan bisa diselesaikan dalam waktu dekat dan masyarakat Wanaherang khususnya juga umumnya untuk semua pengguna jalan disana bisa menikmati aktivitas tanpa bermacet ria.


Salam, Ilonk 

TerPopuler

close